MAKNA KURIKULUM DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN

Authors

  • Mariatul Hikmah

DOI:

https://doi.org/10.55558/alihda.v15i1.36

Keywords:

makna kurikulum, pendidikan

Abstract

Kurikulum sebagai suatu kegiatan atau aktifitas memandang bahwa kurikulum merupakan segala aktivitas guru dan peserta didik dalam kegiatan pembelajaran di Sekolah. S.Nasution juga mneyatakan bahwa kurikulum dipandang sebagai suatu rencana yang disusun untuk melancarkan proses belajar mengajar di bawah bimbingan dan tanggung jawab sekolah atau lembaga pendidikan beserta staf pengajar. Pendapat ini
mengungkapkan bahwa sebelum kurikulum itu dilaksanakan mesti terlebih dahulu direncanakan, dirancang supaya proses pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah dapat dilaksanakan secara sistematis terkait hasil rancangan yang dibuat, rancangan yang dibuat tetap dilakukan atas bimbunga dari sekolah yakni wakil kepala sekolah bidang kurikulum
dan dibuat oleh staf pengajarnya yang sebelum dilaksanakan perlu diperhatikan dan dikoreksi oleh pihak sekolah.

Downloads

Published

2020-05-01

How to Cite

Mariatul Hikmah. (2020). MAKNA KURIKULUM DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN. Al-Ihda’ : Jurnal Pendidikan Dan Pemikiran, 15(1), 458–463. https://doi.org/10.55558/alihda.v15i1.36

Similar Articles

<< < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.